Selasa, 03 Januari 2012

PSGL Lawan Perdana Persitema

Kesebelasan PSGL Gayo Lues Nangroe Aceh Darussalam akan menjadi lawan perdana Persitema Temanggung dalam debut pertamanya pada kancah kompetisi sepak bola nasional Divisi Utama Liga Indonesia (LI) 2011/2012. Laga perdana bagi Laskar Bambu Runcing tersebut akan dimainkan di kandang sendiri, Stadion Bumi Phala Temanggung, pada Sabtu (7/1) mendatang, pukul 15.00.
Asisten Manajer Persitema, Yanto KC, di sela-sela mempersiapkan Stadion Bumi Phala, untuk kompetisi tersebut mengatakan, dalam Divisi Utama LI tersebut, kesebelasannya akan berhadapan dengan 10 tim.
Mereka merupakan kesebelasan yang dinyatakan promosi dari Divisi I pada kompetisi yang digelar PSSI pada 2010 lalu, serta tim-tim yang tidak lolos ke Liga Super Indonesia pada kompetisi Divisi Utama 2010, yang juga digelar PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid.
"Peserta Divisi Utama LI ini, adalah kesebelasan-kesebelasan yang berdasar regulasinya, memang berhak untuk mengikutinya. Jadi, tidak ada tambahan tim-tim yang sebetulnya tidak berhak namun diikutsertakan,''ujar dia, yang juga salah satu pengurus Pengprov PSSI Jateng tersebut, Selasa (3/1).
Sejumlah tim yang selama ini telah dikenal di kancah sepak bola Indonesia, karena pernah ikut serta pada kompetisi nasional di berbagai tingkatan, akan menjadi calon lawan Persitema.
Mereka adalah Persita Tangerang, yang akan dihadapi di Stadion Bumi Phala pada 27 Januari, kemudian Persebaya Surabaya (2 Februari), PSIM Yogyakarta (6 Februari), Persitara Jakarta Utara (22 April), Persis Solo (3 Juni) dan Persiku Kudus (7 Juni), Persih Tembilahan (7 Januari), Persip Pekalongan (2 Maret), dan PS Bengkulu (28 April).
Tim Persitema mengarungi kompetisi Divisi Utama LI tahun 2011 ini, dengan pelatih Musorudin dan asisten pelatih Rahmadi Mbolo. Musorudin merupakan pelatih yang berasal dari Diklat Salatiga, dan sebelumnya pernah menangani anak-anak Temanggung ketika bertanding di kompetisi Divisi I PSSI tahun 2010.
Ketika itu, Persitema sebetulnya hanya sampai babak final, namun ketika kongres PSSI di Bali, tim tersebut dinyatakan lolos promosi ke Divisi Utama untuk kompetisi musim ini. Terkait dengan komposisi pemain yang akan membela kesebelasan tersebut, adalah mereka yang memperkuat Persitema ketika bertanding pada kompetisi Divisi I PSSI 2010 lalu.
Ada sebanyak 12 pemain Persitema dalam kompetisi Divisi I lalu, yang akan menjadi tulang punggung kesebelasan tersebut pada kompetisi Divisi Utama LI kali ini. Selain itu, juga ditambah sejumlah pemain hasil seleksi, baik dari dari dalam atau luar Temanggung, salah satunya adalah mantan kapten PSIS Semarang, Idrus Gunawan.

sumber : suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar