Sabtu, 17 Desember 2011

Djohar Arifin Lobi Petinggi FIFA di Jepang

Ajang perhelatan Piala Dunia Antar Klub dimanfaatkan oleh PSSI untuk menemui sejumlah petinggi FIFA. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin ditemani oleh Wakilnya, Farid Rahman dikabarkan oleh Tempo terbang ke Jepang hari Rabu (14/12) kemarin guna melobi sejumlah petinggi FIFA agar meninjau ulang larangan para pemain Indonesia Super League memperkuat tim nasional.

"Farid besok kesana (Jepang) membawa surat permohonan semoga ada dispensasi agar pemain ini (ISL) bisa memperkuat timnas," kata Penanggungjawab Timnas Bernhard Limbong di Kantor PSSI, Rabu (14/12)

Sebelumnya terjadi polemik di tanah air setelah pemain yang bermain di pentas Indonesia Super League dilarang memperkuat timnas sesuai dengan aturan FIFA yang melarang para pemain yang berlaga di kompetisi tak resmi masuk ke timnas. Menurut Djohar, ketentuan ini tertuang di Pasal 79 Statuta FIFA.

Limbong mengatakan karena alasan tersebut, Djohar Arifin terbang ke Jepang dengan harapan FIFA bisa memberi kelonggaran kepada Indonesia untuk bisa memakai pemain ISL di timnas. "Kami tidak berpangku tangan," ucapnya. Meski mengaku ke Jepang untuk melobi FIFA namun sejatinya DJohar Arifin dan Farid Rahman berangkat ke Jepang atas undangan dari FIFA guna menyaksikan langsung Piala Dunia Antar Klub di negeri sakura tersebut.


SUMBER : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar