Kamis, 10 November 2011

Kompetisi Divisi Utama Temui Titik Terang

Setelah sempat terombang-ambing tanpa kepastian, kini klub-klub calon peserta kompetisi Divisi Utama bisa bernafas lega. Kejelasan mengenai kompetisi yang bakal mereka ikuti, perlahan mulai menunjukkan titik terang.

Menurut Kepala Departemen Kompetisi PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (PT. LPIS), Hendriyana, pihaknya telah akan mulai menggelar kompetisi musim 2011/2012 pada 10 Desember mendatang. Karena itulah, sejak 9 November sampai 25 November, klub-klub peserta Divisi Utama sudah harus mulai melengkapi tim, kemudian didaftarkan secara resmi ke PT. LPIS.

Selain itu, klub-klub yang positif ikut kompetisi Divisi Utama harus mengisi formulir LP1 atau pernyataan kesediaan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan LPIS. Formulir sudah harus diserahkan ke LPIS paling lambat Jumat (11/11) pukul 16.00 WIB.

Lebih lanjut, Hendriyana menjelaskan bahwa kompetisi Divisi Utama bakal dibagi dalam empat grup menggunakan sistem home and away. Juara masing-masing grup otomatis promosi ke kompetisi Indonesian Premier League (IPL), sekaligus berhak mengikuti babak semifinal.

"Babak semifinal dan final nanti hanya untuk mencari siapa juara Divisi Utama musim ini. Sistemnya tetap home and away. Tapi khusus final, akan digelar di tempat netral," pungkasnya.





sumber : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar