Kamis, 03 November 2011

AFC U-19: Indonesia Tundukkan Makau 3-0

Timnas U-19 berhasil meraih poin penuh di laga kedua kualifikasi AFC Cup 2012 saat berhadapan dengan Timnas Makau.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadium Petaling Jaya, Selangor, Indonesia yang menguasai jalannya pertandingan dan bahkan sepanjang pertandingan sepertinya bermain hanya setengah lapangan karena pemain lawan sulit untuk melepaskan diri dari kepungan pemain Indonesia berhasil unggul tiga gol tanpa balas.

Para pemain Indonesia menunjukkan semangat juang yang tinggi dengan terus melakukan serangan-serangan berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

Meski begitu, banyaknya peluang yang tercipta tak mampu dimanfaatkan untuk menjadi gol, dan hingga akhir babak pertama Indonesia harus puas dengan skor akhir 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan Indonesia semakin meningkat. Serangan demi serangan terus mengalir dan akhirnya kerja sama yang baik dari skuad Garuda Muda ini membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Tiga gol berhasil diciptakan oleh para pemain yang sebelumnya telah menempa diri selama satu tahun di Uruguay.

Gol pertama Indonesia diciptakan oleh Novri Setiawan pada menit ke 46.

Unggul satu gol membuat serangan-serangan Indonesia semakin mematikan, beberapa peluang sempat tercipta, namun karena sedikit terlalu percaya diri, gol kedua belum juga tercipta hingga pertandingan berjalan 60 menit.

Akhirnya, gol kedua Indonesia berhasil tercipta di menit ke-62, melalui Abdul Rahman Lestaluhu.

Tak cukup di situ, di menit ke-78 Abdul Rahman Lestaluhu kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup kemenangan Indonesia atas Makau.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil memuncaki klasemen dengan empat poin hasil dari dua kali pertandingan, sedangkan di urutan kedua, diduduki oleh Australia dengan tiga poin hasil dari satu kali pertandingan. Makau sendiri berada di dasar klasemen dengan satu poin, nilai yang sama dengan yang diraih oleh China dan Singapura.



sumber : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar