Selasa, 01 Mei 2012

Persitema di Tahan PS Bengkulu

Persitema Temanggung terselamatkan dari kekalahan di depan ribuan pendukungnya, melalui sundulan penyama Sumaryanto (18) pada menit akhir babak kedua, saat melawan PS Bengkulu pada laga lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia, di stadion Bhumi Phala, Sabtu (28/4).
Pada pertandingan tersebut, Persitema bermain 1-1.
Sejak menit pertama Persitema yang mengandalkan duet striker, Jomah Ballah (33) dan Sumariyanto (18), langsung mendobrak tim tamu. Sayang, keasikan menyerang justru membuat terlena dalam bertahan. PS Bengkulu berhasil merobek jala Persitema yang dijaga Angga Syatari pada menit ke 35, melalui tendangan Alesandro (4) yang memanfaatkan kemelut di depan gawang. Hingga paruh waktu skor tidak berubah.
Memasuki babak kedua, Laskar Bambu Runcing terus menggedor pertahanan PS Bengkulu. Pemain depan, Orry Kambuaya (31) dimasukkan menggantikan pemain tengah Sunarso (44) di menit 72. Dengan tiga penyerang, anak-anak asuhan Musyaroddin itu terus membombardir gawang PS Bengkulu yang dijaga Rahmad Apriyadi (45). Rahmad pun harus berjibaku menyelamatkan jala.
Menanggapi hasil seri tersebut, Pelatih Persitema Musyaroddin mengatakan permainan anak-anak asuhnya tidak sesuai dengan harapan. Strategi permainan yang telah dirancang tidak berjalan, yang diantaranya disebabkan pemain tidak bermain lepas. “Dasar permainan seperti umpan dan sundulan, banyak yang salah. Bagaimana strategi bisa berjalan,” katanya.
Dikatakan tertinggal 1-0 membuat pemain semakin bernafsu untuk memasukkan gol, sementara banyak peluang tidak terkonversi gol, yang membuat mentalitas turun. “Untunglah gol tercipta di menit tambahan,” katanya.
Palatih PS Nengkulu M Nasir mengatakan permainan berjalan ketat. Hasil sama sebuah keristimewaan, yang berarti bisa membawa poin, karena dengan perombakan pemain yang dilakukan Persitema di putaran ke dua, membuat tim tersebut berubah menjadi tim yang disegani. “Kami telah berhasil unggul, sayang pertahanan bobol di menit terakhir, ” katanya.

sumber : bolaindo.com

0 komentar:

Posting Komentar