Selasa, 20 Desember 2011

Persitema Ikut Divisi Utama PT LI

Kesebelasan Persitema Temanggung memutuskan untuk mengikuti kompetisi sepak bola nasional Divisi Utama versi PT Liga Indonesia (PT LI). Persitema memilihnya karena dinilai sesuai dengan statuta PSSI, keputusan Kongres PSSI di Bali, serta mekanisme kompetisi itu yang selama ini diikuti kesebelasan kebanggaan warga Temanggung tersebut.

"Sesuai dengan aspirasi peserta musyawarah cabang atau Muscab PSSI Kabupaten Temanggung hari ini, Persitema akan mengikuti kompetisi nasional Divisi Utama yang digelar PT LI,''kata Ketua PSSI Kabupaten Temanggung, Bambang Sukarno, usai Muscab organisasi tersebut, di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Maron, Temanggung, Selasa (20/12).

Dalam Muscab yang diikuti perwakilan 79 klub Divisi Utama, Divisi I, Divisi II dan Divisi III anggota PSSI Kabupaten Temanggung tersebut, Bambang Sukarno terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua PSSI Kabupaten Temanggung periode 2011-2015.

Sebelumnya, Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Temanggung itu, telah dua periode berturut-turut menduduki kursi ketua induk organisasi sepak bola tingkat kabupaten tersebut, yakni periode 2003-2007 dan 2007-2011.

"Sesuai kesepakatan Muscab, kami selanjutnya akan membentuk tim formatur beranggotakan 40 orang, guna menentukan personil kepengurusan PSSI Kabupaten Temanggung 2011-2015. Paling lambat, sebulan setelah Muscab ini, kepengurusan sudah terbentuk," jelasnya.

Bambang menandaskan, Persitema selama ini mengikuti mekanisme atau tahapan berjenjang kompetisi dalam kerangka seperti yang saat ini digelar PT LI tersebut. Yakni, dimulai dengan berjuang lolos dari Divisi III beberapa tahun lalu, berikutnya mengikuti kompetisi Divisi II serta Divisi I.

Kemudian sesuai keputusan Kongres PSSI di Bali, Persitema dinyatakan sebagai salah satu tim yang promosi ke Divisi Utama. "Kami melihat kompetisi Divisi Utama yang riil, dan diikuti oleh tim-tim yang masuk dalam divisi tersebut seusai mekanismenya adalah yang digelar PT LI tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Kabid Organisasi Pengprov PSSI, Sutrisno, menyatakan memberikan dukungan terhadap keikutsertaan Persitema dalam kompetis Divisi Utama versi PT LI tersebut. Menurutnya, ada sejumlah tim dari kabupaten/kota di Jateng, yang akan mengikuti kompetisi Divisi Utama PT LI tersebut.

sumber : suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar