Senin, 12 Desember 2011

Jelang AFC U-17, PSSI Gelar Seleksi




Menurut Juru bicara PSSI, Eddi Elison, seleksi tersebut dilakukan melalui pertandingan yang diikuti oleh pelajar-pelajar yang tergabung dalam 16 SSB. Saat ini, pertandingan tersebut telah memasuki pekan kelima.

"Setiap pertandingan dipantau secara khusus oleh petugas PSSI, sehinggga pemain yang terpilih kelak sudah melalui penyeleksian yang dapat dipertanggungjawabkan. Pertandingan antar SSB selanjutnya akan dlaksanakan di provinsi lainnya, sehingga diharapkan dapat mencakup seluruh Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pembinaan usia muda, PSSI juga telah mendatangkan seorang pelatih berkebangsaan Amerika Serikat, Tom Byer, untuk secara khusus melatih bibit-bibit pesepakbola.

Sementara itu, untuk meningkatkan kualitas pelatih sekolah sepak bola, PSSI juga telah mengirimkan pelatih berkebangsaan Belanda, Bert Pentury. Dibantu pelatih Indra Syafri, Pentury telah melakukan pelatihan di Jambi, Bengkulu dan Medan. Setelah tiga kota ini, pelatihan akan dilakukan di Jakarta dan Padang.


sumber : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar