Senin, 25 Juli 2011

Uruguay clinch record Copa title

Diego Forlan mencetak dua gol saat Uruguay merebut rekor 15 gelar Copa Amerika dan tempat di Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013 dengan kemenangan 3-0 atas Paraguay di Buenos Aires. Paraguay telah mencapai final tanpa memenangkan satu pertandingan di waktu normal, namun keberuntungan mereka habis terhadap para Uruguay yang jauh lebih unggul.

Luis Suarez membuat La Celeste unggul setelah 12 menit dan Forlan menggandakan 30 memimpin menit kemudian. Sebuah Forlan terinspirasi kemudian menambahkan sepertiga akhir untuk mengikat sebagai pencetak gol Hector Scarone Uruguay terkemuka dengan 31.

"Ini benar-benar berarti banyak bagi saya karena kakek saya menang, ayah saya menang dan sekarang saya juga melakukannya," kata Forlan. "Tiga generasi telah memenangkan piala ini Nama Forlan akan tinggal dalam sejarah.."

Uruguay diperintah babak pertama dengan kecepatan dan gerakan Forlan dan Suarez terbukti sangat merepotkan pertahanan Paraguay bekerja terlalu keras.

Suarez berjuang berjalan melewati dua bek dan menembak rapatnya pertahanan sebelum kiper Paraguay Justo Villar berhasil meredakan tendangannya. Dari tendangan sudut yang dihasilkan Forlan, Diego Lugano bertenaga header pada tujuan yang luar biasa menangkis oleh Villar, dengan tindak lanjut dari Lugano diblokir oleh lengan dari Nestor Ortigoza.


Pertahanan Paraguay telah menjadi dasar untuk menjalankan mereka ke final, tapi itu berhasil ditembus oleh Uruguay dalam seperempat jam. Bola jatuh kebetulan untuk Suarez dan striker Liverpool berbalik sebelum di jepit oleh pertahanan paraguay, dalam satu tembakan yang mengalahkan Villar melalui kaki kiri.

Paraguay nyaris kebobolan lagi tak lama setelah tanda setengah jam ketika Suarez menempatkan Forlan, tetapi Villar membuat blok penting dengan kakinya. Suarez kemudian memutar Veron sial dan mengecam tembakan ke sisi-jaring sebelum memilih keluar menyerang mitra Forlan, yang tendangan voli adalah mudah bagi Villar untuk menangani.

Forlan tas penjepit
Uruguay mendominasi proses dan akhirnya dihargai dengan tiga menit istirahat kedua sebelum Egidio Arevalo ketika direbut Ortigoza untuk bermain di Forlan, yang kuat berkendara dengan mudah mengalahkan Villar untuk mencetak gol pertamanya dalam 13 pertandingan internasional.

Ortigoza hampir menebus dirinya sembilan menit setelah interval ketika umpannya pecah ditemukan Nelson Haedo Valdez dan volley nya menghasilkan menyelamatkan indah dari Fernando Muslera, kiper tip bola ke bar.

Paraguay terbuang kesempatan lain untuk kembali ke kontes setelah 62 menit ketika gelandang Cristian Riveros gagal untuk terhubung dengan silang Ivan Piris 'di pos dekat setelah mencoba suatu yang tidak perlu kembali-tumit. Reli Paraguay akhirnya mereda dan Uruguay bisa menambahkan ketiga dengan 16 menit untuk pergi dengan Edinson Cavani memilih keluar pengganti Sebastian Eguren sesama, yang dibelokkan upaya yang luar biasa diselamatkan oleh Villar.

Namun, pria Tabarez masih memiliki kata akhir dengan sepertiga indah di menit akhir. Cavani menyapu umpan silang lapangan untuk Suarez, sundulan sempurna untuk Forlan untuk menjalankan ke dan slot masa lalu Villar maju.



#Sumber : Fifa.com

0 komentar:

Posting Komentar